Untuk Apa Kata Terima Kasih Diucapkan

 Untuk Apa Kata Terima Kasih Diucapkan

 (Jawaban Tema 2 Kelas 3 SD)


"Terimakasih Nak, telah mengambilkan kacamata ayah." bagaimana perasaan kalian jika kalimat itu dilontarkan pada kalian? pastinya kalian akan merasakan hal yang menyenangkan, merasa dihargai bukan?


Ucapan terimakasih itu sangat mudah untuk diucapkan. Namun dampaknya akan sangat luar biasa.


Lantas untuk apa kata terimakasih diucapkan kepada orang lain yang telah berbuat baik pada kita, jawabannya adalah bentuk rasa syukur, berterimakasih merupakan bentuk sifat rendah hati. dengan mengucapkan terimakasih juga merupakan bentuk menghargai orang lain, termasuk kepada lingkungan (hewan dan tumbuhan).


terimakasih
terimakasih


Perlu adik-adik ketahui bahwa apa yang kita tanam suatu saat itulah yang akan kita tuai. Dengan berbuat baik, kita juga akan menebar benih kebaikan kepada teman, saudara, keluarga. Yang suatu saat nanti tebaran benih kebaikan akan kita rasakan hasilnya.


contohnya ketika kakak kalian mandi lupa membawa handuk, lantas kakak minta tolong untuk diambilkan handuk. kalian dengan sigap mengambilkan handuk, tentunya perasaan kakak kalian akan senang bukan? karena kakak kalian merasa tertolong. kira-kira jika kalian ganti minta tolong kepada kakak kalian kemungkinan besar ditolong atau tidak?


yak kemungkinan besar kalian akan ditolong oleh kakak kalian. 


begitu juga dengan ucapan dan perkataan yang baik, apakah kalian tau 3 (tiga) kata ajaib? yak kata itu adalah tolong, maaf, terimakasih.

contoh :

1. "Dik maaf, tolong kakak dipinjami pensil ya, makasih".

2. "dik kakak pinjam pensil" 

kira-kira lebih enak yang mana? tentunya lebih enak dan nyaman dirasakan untuk contoh 1. orang yang kalian ajak bicara akan merasa dihargai, merasa dihormati, dimintai tolong, tidak merasa diperintah.


maka dari itu untuk apa kata terimakasih diucapkan? tentunya kalian paham ya? 

LihatTutupKomentar