Apa yang Membuat Kota Jakarta Menarik

Apa yang membuat kota jakarta menarik


apa yang membuat kota jakarta menarik
kota jakarta



Jakarta, kota metropolitan yang jadi sandaran untuk mayoritas warga Indonesia. Sebagai pusat dari usaha dan pemerintah, Jakarta sebagai salah satunya kota tersibuk dan paling padat di dunia. Mendekati hari ulang tahun kota tersayang ini yang ke 493 pada 22 Juni kedepan, tahukah kamu beberapa bukti menarik sekitar kota Jakarta?


Bukti Menarik Kota Jakarta

Jakarta tumbuh sebagai kota yang berkembang jadi lebih baik dari hari ke hari. Cepatnya perkembangan usaha dan sumber daya manusianya yang aktif membuat kota ini alami perubahan yang cukup cepat. 


Dibalik itu semua, beberapa hal menarik sekitar Jakarta yang menarik untuk kita baca. Apa itu? Langsung kita baca berikut ini:


1. Kota yang Mempunyai Banyak Gedung Pencakar Langit


Sebagai pusat usaha dan pemerintah di Indonesia, tidaklah aneh bila kota Jakarta mempunyai banyak gedung pencakar langit. Tahukah kamu, Jakarta rupanya masuk ke daftar kota dalam jumlah gedung pencakar langit paling banyak di dunia dan menempati rangking ketujuh. 


Bila kamu melewati sekitaran Jakarta Pusat, kamu akan menyaksikan jejeran gedung tinggi berbaris rapi.


Walau banyak memiliki gedung pencakar langit, Jakarta masih tetap memiara hutan-hutan rekreasi yang dipenuhi oleh pohon-pohonan hijau untuk masyarakatnya yang ingin berwisata, seperti Rimba Kota Srengseng, Rimba Mangrove Pantai Cantik Kapuk, Rimba Kota Cijantung, dan Rimba Kota Kemayoran.


2. Surganya Pusat Perbelanjaan


Populer sebagai kota metropolitan, pola hidup warga Jakarta dapat disebut terhitung aktif dan kekinian. Banyak Mal atau pusat belanja yang tawarkan beragam keperluan dimulai dari primer sampai tersier.


 Tahukah kamu, seberapa banyak jumlah mal yang menyebar di beberapa pelosok kota Jakarta? Banyaknya lebih kurang capai 132 mal, angka yang besar untuk pusat belanja.


Jakarta kerap dipanggil sebagai "The Big Durian" oleh beberapa masyarakat negara asing, karena dipandang seperti New York-nya Indonesia. New York sendiri mempunyai panggilan "The Big Apple" di Amerika Serikat.


3. Salah Satu Kota Paling padat di Dunia


Jakarta sebagai pusat menyatunya beragam tipe warga yang tiba dari suku, ras dan etnis yang berbeda. Jadi kota yang selalu didambakan oleh beberapa pendatang di luar kota, tidaklah aneh bila beberapa orang yang tiba ke kota ini untuk mengadu nasib.


nah Apa yang Membuat Kota Jakarta Menarik Semuanya orang tahu bila kota Jakarta benar-benar sangat padat. Bahkan juga, kota ini terhitung dalam salah satunya kota dengan warga paling padat di dunia. Menurut survey di tahun 2017, jumlah warga kota Jakarta telah capai 10.37 juta jiwa!


4. Sempat Beberapa Kali Ganti Nama


Saat sebelum dikenali bernama Jakarta, rupanya ada bukti menarik dibalik nama itu. Kota ini sempat alami seringkali penggantian nama semenjak era ke 14. Awalnya dinamakan Sunda Kelapa (1397-1527) dan berperan sebagai dermaga Kerajaan Pajajaran.


Seiring waktu berjalan, kota ini kembali ganti nama jadi Jayakarta (1527-1619), Batavia (1619-1942), dan Djakarta (1942-1945). Sejumlah sumber mengatakan beberapa nama lain yang pernah dipakai seperti Stad Batavia, Gemeente Batavia, Stad Gemeente Batavia, Jakarta Toko Betshu Shi, dan ada banyak kembali.


5. Ada Museum yang Berlimpah


Jakarta memang populer sebagai kota Metropolitan dengan pola hidup penduduknya yang kekinian dan aktif. Tetapi dibalik semua hingar-bingarnya itu, kota ini masih tetap menjaga nilai riwayat dan budayanya.


Untuk kamu yang ingin jalanan sekalian pelajari riwayat bangsa, ada beberapa museum yang dapat kamu datangi di Jakarta! Ada beberapa puluh museum di kota Jakarta dengan beragam koleksi benda monumental sampai beberapa dokumen penting dari periode lalu.


6. Lambang Kota

Cukup banyak orang yang memandang Monas sebagai lambang kota Jakarta. Walau sebenarnya, lambang kota Jakarta yang sebetulnya ialah Elang Bondol dan Salak Condet.

Elang Bondol ialah hewan yang hidup di Kepulauan Seribu. Hewan ini menyimbolkan karakter ulet dan kuat. Sementara Salak Condet sebagai buah asli ciri khas dari kota Jakarta.


7. Salah Satu Kota Termacet di Dunia


Bila dengar mengenai kota Jakarta, apa yang pertama kalinya kamu pikirkan? Kemacetan kemungkinan menjadi satu diantara jawabnya. Beberapa warga memercayakan transportasi individu seperti motor atau mobil untuk melakukan aktivitas setiap harinya. 


Tidaklah aneh, dengan tingginya jumlah warga yang tinggal di Jakarta, entahlah itu dari luar atau dalam Jakarta, kemacetan ialah suatu hal yang tidak terelak.


Apa yang Membuat Kota Jakarta Menarik duradeka uraikan 7 fakta yang membuat jakarta menarik. akan kami uraikan hal yang menarik untuk kota lain pada artikel berikutna.


LihatTutupKomentar